Sebaiknya Jangan Beli HP di RachmanStore Instagram

AKB48 Daily News Content. The Real AKB48 Daily

Sebaiknya Jangan Beli HP di RachmanStore Instagram

  Serizawa      
AKB48 Daily -
rachmanstore penipu instagram testimoni rachman store bukalapak penipuan

Kibezine.com - Jagat perbelanjaan lagi heboh-hebohnya digandrungi penjual dengan namanya ditambah kata Store di belakang. Rata-rata menjual gadget, smartphone seperti Android, iPhone, BlackBerry dan sekelasnya. Terlebih di Instagram, yang memang mudah sekali menggaet orang awam, setelah RenanStore, kini ada RachmanStore.

Pernah mendengar Rachman Store sebelumnya? Apakah tujuan artikel ini menjelekkan? Apakah RachmanStore penipu / penipuan? Adakah testimoni akurat dari @rachmanstore ? Jawabannya: Kalau belum dan berniat untuk berbelanja gadget disana ada baiknya simak artikel ini hingga selesai agar nantinya kamu tidak menyesal.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Terkena Disabled Memulihkan Suspended


Perlu diketahui artikel ini hasil rangkuman yang kami dapat dari beberapa pelanggan yang sudah pernah bertransaksi dengan toko online RachmanStore. Jadi tujuannya untuk berbagi agar supaya biar kamu jadi punya referensi sebelum merogoh kocek.

Rachman Store adalah toko yang menjual berbagai jenis gadget atau smartphone BEKAS pemakaian orang luar negeri. Tak berbeda jauh dengan toko lain yang serupa tapi tak sama, mereka sama-sama menawarkan keyakinan untuk para calon pelanggan, meskipun hape bekas.

Barang yang dijual Rachmanstore mayoritas hasil impor dari luar negeri dengan bekas pemakaian orang luar negeri. Nah, berbicara soal barang luar negeri apapun merk smartphonenya harus memenuhi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) kalau masuk ke Indonesia Tanah Air Beta version.

Baca: Asal Usul Awal Mula Terjadinya Hari Belanja Online Nasional, Sejarah Harbolnas

Tapi barang bekas luar negeri, bagaimana mungkin bisa memenuhi TKDN untuk digunakan orang Indonesia? Contoh kecil di RachmanStore menjual iPhone, yang rata-rata sudah support 4G LTE untuk negara asal pembeliannya, otomatis ketika diimpor ke Indonesia iPhone tersebut tak memenuhi TKDN, dan tentu saja tidak bisa menggunakan jaringan 4G di Indonesia.

Bagaimana caranya supaya memenuhi TKDN? Ya harus beli yang baru dan sudah memenuhi sertifikasinya, itulah alasan kenapa iPhone selalu datang terlambat masuk Indonesia. Xiaomi yang nggak punya pabrik rakitan di NKRI, jadi serba ribet. Ada cara lain yang ilegal, namun berpotensi menimbulkan kerusakan pada hape lebih cepat.

Itu baru masalah kecil, bagaimana dengan hal-hal lain yang harus kita waspadai ketika membeli barang impor hasil pemakaian orang bule di Rachmanstore?

Seorang pelanggan yang pernah bertransaksi dan beli gadget di Rachman Store mengatakan, kalau iPhone yang digunakan aksesorisnya tidak orisinil hal itu baru dia ketahui dua minggu setelah pembelian ia membawanya ke iBox terdekat untuk dicek, karena apa? Karna baterai iPhone miliknya menggelembung! JRENGG!!

Perlu diketahui LAGI nih buat calon dan pelanggan Rachmanstore, kalau merk chargeran alias colokan hape setiap negara itu berbeda-beda. Ada yang bentuknya gepeng, oval, bulat, tiga batang, dan lain-lain. Nah, kalian yang beli hape bekas pemakaian orang luar negeri terus diimpor kesini buat dipake, tentu nggak cocok. Itulah kenapa peraturan TKDN ini ada, setiap brand produk HP manapun harus membuat pabrik rakitan sendiri di Indonesia agar memenuhi standar pemakaian orang RI pada umumnya.

Mall online seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan lainnya membabat habis alias menghapus semua produk iPhone 7 dan 7 plus yang baru keluar ini. Karena mereka takut ditilang pemerintah terkait TKDN, iPhone 7 dan kawan-kawannya itu rilis September 2016 sampai artikel ini diposting belum ada izin TKDN agar bisa dijual bebas di Indonesia.

So, buat semua yang mau beli gadget bekas di Rachmanstore, tidak ada yang melarang tapi tentu saja harus dipertimbangkan hal-hal lain yang sudah disebutkan diatas. Sekilas memang sesuatu yang sepele tapi akan berpengaruh akan ke-awetan HP mu.

Alamat toko fisik offline Rachmanstore: Jl. Raya Condet No.4, RT.4/RW.1, Balekambang, Kramatjati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13530
logoblog

Thanks for reading Sebaiknya Jangan Beli HP di RachmanStore Instagram

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment