Asal Usul Sejarah dan Pengertian Apa Itu HARBOLNAS

AKB48 Daily News Content. The Real AKB48 Daily

Asal Usul Sejarah dan Pengertian Apa Itu HARBOLNAS

  Serizawa      
AKB48 Daily -
awal mula sejarah pengertian penjelasan apa itu harbolnas hari belanja online nasional.jpg

Kibezine.com - HARBOLNAS adalah singkatan dari Hari Belanja Online Nasional. Terinspirasi dari Black Friday dan Cyber Monday, Harbolnas terjadi setiap akhir tahun biasanya tanggal 11 November (11.11) dan 12 Desember (12.12) yang berlangsung selama satu sampai tiga hari.

Black Friday dan Cyber Monday di negara-negara bagian Amerika Serikat diadakan setiap akhir tahun, biasanya bertepatan atau berdekatan dengan perayaan Thanksgiving, hari setelah musim panen. Setiap situs belanja online maupun toko fisik seperti supermarket, swalayan akan mengadakan diskon besar-besaran pada Black Friday. Inilah yang membuat beberapa toko online terbesar di Indonesia mengadakan yang namanya HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional).

Baca juga: Penghasilan Awkarin Karin Novilda 2x Lipat Gaji Ketua DPR RI

Bagaimana dengan Asal Usul atau Awal Mula HARBOLNAS di Indonesia? Berikut penjelasan:
Dengan maksud memperkenalkan kepada masyarakat tentang Belanja Online yang lebih praktis, publik juga akan dimanjakan dengan fasilitas, kenyamanan, pelayanan, dan harga yang lebih terjangkau. Awalnya pada 2012 HARBOLNAS hanya dilakukan oleh beberapa online store saja seperti Lazada, Lamido, Erafone, dan Zalora dengan sebutan gerakan 12.12.12.

Baca: Maraknya Kasus Pembobolan Dana & Kartu Kredit di Tokopedia dan Lazada

Seiring perkembangan, semakin banyak online shop yang ikut berpartisipasi dari tahun ke tahun seperti Bukalapak, OLX, Tokopedia, JD.id, Elevenia, Alfacart, dan lebih dari 200 Online shop terpercaya lainnya ikut meramaikan Harbolnas.

Simak pula: Video Vulgarnya Tersebar, Sendy Ariani JKT48 Dipecat

Sekedar tips, jangan terkecoh oleh diskon yang gila-gilaan dari para penjual (seller). Karena banyak oknum seller yang memanfaatkannya dengan menaikkan harga ke angka yang lebih tinggi dari awal produksi, contoh harga sedotan 5000 mereka menaikkannya jadi 500ribu dan didiskon 99% jadi 5000 lagi, itu permainan mereka. Jadi tetap waspada dan lebih teliti lagi di Harbolnas.

Selain diskon yang gila-gilaan, pada HARBOLNAS juga terdapat pelayanan lain yang menguntungkan pelanggan seperti Bonus aksesoris dalam pembelian Gadget, Voucher bonus atau Cashback dengan nominal tinggi.
logoblog

Thanks for reading Asal Usul Sejarah dan Pengertian Apa Itu HARBOLNAS

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment